Kamis, 05 Juli 2012

L A C E y y y ' s





Kain lace atau yang lebih dikenal dengan berenda ini dulunya emang identik banget sama gaya orangtua. Padahal lace merupakan salah satu jenis kain yang bisa memberi kesan feminim dan elegan buat yang make. Lace sendiri biasanya digunakan pada kebaya yang memang teenagers biasanya ngga mau ngelirik hoho (termasuk aku kali ya..) :p


Tapi sekarang udah lain ceritanya, seiring sama tahun yahh sampe akhirnya ada negara lain yang ngaku2in kebudayaan Indonesia ituuu, masyarakat sekarang jadi sadar akan kebudayaan asli Indonesia. Sampe anak-anak mudanya. Dengan berkembangnya fashion di Indonesia teenagers pun sekarang ngga malu malu lagi buat make kebaya gitu yaa pastinya dengan desain yang agak  simple (read: kebaya modern) biar ngga kelihatan tua. Nahh banyak teenagers yang mix and match-in kebaya kebaya yang emang berbahan dasar lace itu. So, sekarang lace jadi populer deh di kalangan anak muda.

Ngga cuman di Indonesia, lace juga nge-trend di dunia. Menurut situs yang aku buka nih, peningkatan penggunaaan lace pada gaun pengantin dan kebaya modern ini gara-gara gaun yang dipake Kate Middleton waktu pernikahannya sama Prince William. Kak Kate ini kelihatan anggun dan feminim banget, jadi banyak yang niruin gaunnya tersebut. Inget kaaaan Istri ratu Inggris biasanya emang jadi trendsetter dunia. Hoho makasih buat kakak kakak yang udah memperkenalkan lace ke seluruh dunia :D *mringis2kuda* -___-





Kate Middleton in Lace Gown



Kepopuleran lace juga menginspirasi para desainer yang mengeksplorasi bahan tersebut dalam koleksi mereka yang diperagakan di Jakarta Fashion and Food Festival 2012, seperti karya-karya Misan, Harry Lam, Sally Koeswanto, Anne Avantie, dan beberapa desainer lainnya. Lace tak hanya digunakan dalam busana pengantin atau kebaya, tetapi juga dalam gaun-gaun cocktail yang seksi, gaun malam yang elegan, ataupun gaun mini dan blus untuk anak muda. Lace bisa dikombinasikan dengan batik kudus ataupun kain songket, dress, dan banyak deh pokoknya.



dipaduin sama celana motif songket



Lace shoeees nice banget yah 





Gimana? Tertarikkah?
Silahkan hubungi orangtua masing - masing :D

“Sebenarnya semua jenis kain, termasuk lace, bisa digunakan untuk berbagai usia. Hanya saja, semuanya tergantung kreativitas dan teknik cutting yang digunakan. Teknik cutting akan memengaruhi bentuk akhir busana, sehingga anak muda pun tak akan ragu mengenakannya jika dirasa pas untuk mereka.” 

2 komentar: