Senin, 02 Januari 2017

Temu - Rindu



Menjelang pergantian tahun, orang-orang mulai merangkum perjalanan satu tahunnya. 
Melalui banyak tempat, banyak kegiatan, banyak sekali waktu. 
Serta banyak rindu.
Bicara tentang rindu. Kenapa rindu itu ada? 
Ya, Karena banyak hal yang sudah dilalui bersama dengan yang dirindui. 
Karena banyak waktu dilalui bersama sesuatu yang dirindui. 
Karena banyak kegiatan dilakukan bersama yang dirindui.
Semua karena terbiasa. Biasa bersama atau dibiasakan bersama. 
Sehingga jadi terbiasa. 
Tapi tiba-tiba tertahan karena adanya jarak. Mungkin jarak ruang atau jarak waktu.
Lalu, harus kuapakan rindu ini? Memendam rindu bukan hal yang mudah, sepertinya. 
Bukan pula aku ahlinya. 
Hanya orang berhati kuat yang mampu menahannya.
Namun rindu hadir karena seringnya temu sebelum semua berjarak bukan? 
Begitu pun sebaliknya.

Kata sebagian orang, temu adalah obat rindu. Meledakkan semua kerinduan yang telah dipupuk sekian waktu dengan tawa, canda, kebersamaan.
Namun, hei! Bertemu itu juga akan memupuk rindu. Setelah ada temu, rindu akan makin menjadi. Rindu kita semakin matang, ingin segera memetik rindu dan bertemu lagi.

Kita hanya akan berputar-putar di lingkaran temu dan rindu. Menikmati sendunya sendiri dan berjuang demi semua yang dirindui.
Itulah yang ingin diajarkan jarak kepada kita. Menghargai sepi, menghargai ruang sendiri.
Sebelum nantinya jarak akan menghilang dan mempertemukan semua rindu kita.


Senin, 28 November 2016

Selimut Kabut

Malam, saat kabut tebal turun ke jurang kita. Menyelimuti kita semua diantara jutaan cahaya bintang. Aku di sana bersama mereka, jiwa penuh rahasia. Dingin menerpa, tapi masih sanggup kutahan dengan segala yang ada. Momen terbaik bagi jiwa-jiwa penuh rahasia, begitu juga bagiku. Menatap langit penuh bintang di jurang kita. Jurang penuh kekeluargaan. Meski selimut kabut begitu tebal, kita kuat.
Adalah aku, yang tenggelam sendiri dengan berbagai rahasiaku. Malam berbintang, kabut menebal menambah kentalnya rahasia itu. Saat aku ingin memeluk rasa itu sendiri, hal manis datang. Tak perlu kuceritakan, karena itu akan terkesan konyol. Hal kecil yang membuat jiwa penuh rahasia ini jadi sedikit hangat. Sedikit darinya, menjadi indah bagiku. 
Kubiarkan jiwaku terbang, bersama kabut tebal yang perlahan meninggi.
Juga bersama hal manis yang perlahan sirna.




-dariku, jiwa penuh rahasia.

Rabu, 27 Juli 2016

LDR - Lagi Dilanda Rindu -

Jadi ceritanya ini latepost banget. Harusnya sih di posting sebelum Lebaran kemarin. Hehehe
Iya gitu soalnya nyeritain tentang agenda (Insyaallah) tahunan anak anak Komponis.
Yang belum tau nih, Komponis itu sekumpulan manusia yang awalnya dipaksa bersatu oleh keadaan *halah* dan lama lama jadi terbiasa dan...inilah kita ^^


Teknik Komputer dan Jaringan Indeks Satu

Setelah kurang lebih satu tahun kita semua nggak saling ketemu, ya mungkin ada beberapa yang masih sering ketemu sih ya.. Karena satu kantor atau satu kampus atau satu komplotan *LoL
Akhirnya dengan berbagai cara kita yang saling kangen-kangenan ngadain Buber lagi. Hahahaha
Curang bgt sih emang buber kelas bisa serame ini padahal mepet banget sama lebaran..
Tapi mereka nya nggak pada mau dateng ke buber angkatan :3
Ya gimana juga 4 tahun barengannya sama anak Komponis terus, jadi mungkin rada canggung kalo sama kelas-kelas lain hehe  *pembelaan ini mah*

Nah buber tahun ini beda sih I think kayak tahun-tahun sebelumnya. Nggak ada persiapan, nggak ada kumpul dulu ngebahas ini. Semuanya dilakukan by phone dan online. 
Mulai dari ribetnya milih tempat. Oke mungkin ini wajar ya ribet milih tenpat. Sampai hal yang nunjukkin betapa rempongnya saya dan temen-temen. Kita bisa-bisanya bingung juga milih menu hahaha akhirnya dari voting online itu kan peserta terbanyak Ayam Bakar dan ujung-ujungnya juga disamain semua gitu >.< Eh setelah cek daftar menu di tempat kita booking K*li Garong  ternyata nggak ada menu ayam bakar. Hahaha sumpah ini ngakak banget. Padahal voting nya itu bener bener ribet.
Thiss how i miss them so much *emot hug hug*

Terus waktu hari H nggak sabar banget rasanya pengen ketemu...
Udah sampe TKP, biasalah ya kalo udah ngumpul kita udah kayak own the world haha. Walau gimanapun juga kita kita tetep anak STM yang didominasi manusia bersuara berat *kecuali Unyu :p* dah gitu kita dikasih tempat VIP kan dan jadilah di ruangan itu kita kayak own the world suara bapak-bapak komponis yang pada ngakak-ngakak gitu. HAHAHAHA
Pokoknya seneng banget bisa ketemu sama mereka-mereka. Mulai deh cerita cerita banyak banget ngalor ngidul sambil gantian solat magrib yang..kalian harus tau ternyata ruang VIP di tempat itu beneran VIP karena ada live music nya mirip dugem. 
jedug jedug jedug jedug tiap ada orang mau solat. Soalnya tempat solatnya di atas ruangan itu dan nggak ngerti juga kenapa bisa sampai kedengeran sih ya hahahaha






Emang dasar kita pada bosenan ya akhirnya kita pindah tempat lagi nih. Ke daerah tugu muda gitu ada angkringan kayaknya sih namanya Angkringan Blendoek ya? Di sana lebihasik lagi...duduk duduk di bawah pohon rindang haha sampai akhirnya hujan turun lebat sekali dan kita ngungsi di pengunjung lain yang dapet tempat di bawah atap yang nyaman. Ya allah galau banget pokoknya suasana makin syahdu bareng sama orang-orang ini sambil nontonin hujan. Apalagi ada live musicnya *ini beneran* yang juga nyanyiin lagu - lagu yang pas banget.... hampa terasa hidupku tanpa dirimu~~~


Ohhh iya!!
Jadi sebelum terjadi insiden mesra hujan tiba-tiba itu Kak Bim sama L sempet bikin heboh. Nggak ngerti lagi pokoknya sama mereka. Hahah




Pokoknya makasih buat kalian semua yang udah bikin masa putih abuabuku jadi gak cuman seneng dan sedih wk. Nano nano rasanya bareng kalian semua...
Walaupun ada beberapa yang belum bisa dateng semoga next kita bisa kumpul fullteam ya gaesss *kecup kering*



Jumat, 11 Maret 2016

A Whole New World

Hai
habis cek blog..ternyata terakhir posting tahun 2014 akhir wkwkwk
And It's mean masa masa terakhir magang gitu ya hehehe
Entah habis magang apa yang terjadi......
Terus seakan menghilang gitu. Jadi males nulis rasanya. Next post mungkin bakal aku ceritain deh ya kegabutanku pasca magang yang emmm luar biasa BIKIN KANGEEENNN!!!

Nah kalo di post kali ini aku mau cerita tentang My Whole New World~~

K   U    L    I     A    H
aka
C O L L E G E
aka 
M A H A     S I S W A

Jadi awal awal masuk kuliah itu bulan September yaaa. 
1 September 2015 gitu masuk kuliahnya.
Tapi secara defacto nya sih ya sudah memulai dunia perkampusan sejak tanggal 25 itu sudah berangkat dan menginjaakkan kampus impian dengan status baru hehehe
Mungkin bagi sebagian orang terlalu berlebihan nyebut kampus impian ya karena emang sebenarnya banyak yang jauh lebih baik tapi entah kenapa emang dari kecil.....pengennya kuliah di sini karena deket sama rumah :3 Saya yang dari TK sampai STM sukanya jauh-jauh milih tempat yang jarak tempuhnya memang cukup melelahkan hehehe. Akhirnya bosen juga dan alhamdulillah terwujud juga dapet kampus yang deket rumah gitu.
Yaa 20 menit sampai lah ya :D

Oh iya balik lagi ke dunia baru saya ya. Jadi tanggal 25 itu kami para MABA 2016 dikumpulkan di Stadion Undip. Di hari Selasa itu semua Mahasiswa baru berkumpul dan baris di satu lapangan. Di sana semuanya campur...jadi enggak mandang jurusan apa, fakultas apa, program studi apa. Entah hukum, teknik, psikologi yang dari S1, D3, S2 pun juga ada.
Pokoknya di sana ngerti banget deh gimana jadi bagian dari orang yang MasyaAllah banyaknya hehehe. Agenda nya hari itu sih cuman semacam upacara gitu ya...Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) istilahnya. Dan yang paling bikin waw pertama itu tentunya PSM Undip yaaa entah kenapa keren banget kalau menurut aku
Terus kelar upacara semuanya bubar....dan balik ke kos atau ke rumah masing-masing


Nah hari kedua serangkaian acara PMB itu ada PMB fakultas. Nah lingkupnya jadi menyempit lagi nih. Waktu itu kami semua dikumpulkan berdasarkan kelompok yang sudah dibentuk sejak kami dinyatakan diterima :D Jadi di kelompok itu lagi-lagi terdiri dari beragam jurusan. Ada s1 sipil, s1 mesin, d3 sipil, d3 elektro semuanya campur. Katanya sih biar makin mendekatkan antar jurusan di fakultas teknik gitu...
Nah acara fakultas teknik diadakan di Gedung Prof. Soedharto yang letaknya emang sebelahan sama Dekanat FT. Wahh ternyata gedung segitu aja juga umpek-umpekan ya diisi Maba satu fakultas hehe mungkin kan emang karena pasukan teknik itu paling banyak jurusannya jadi emang makan tempat gitu ya lalala
Nah di sana kami dikenalkan tentang semua HMJ di Teknik, Biro-Biro, UKM, Pak Dekan, Pak Rektor, Mahasiswa Berprestasi, dan yang paling seru sih waktu dikenalkan sama BEM Fakultas Teknik. Apalagi Ketua sama wakilnya yaa :3

Nah mulai nih hari ketiga hari yang uh waw.
Maba banget deh hahaha
PMB Jurusan
Kalo kata aku sih horor ya hehe. Habis seru-seruan PMB univ dan PMB fakultas yang cuman disuruh duduk dan dengerin, di jurusan kita sudah mulai dituntut untuk mengenal dan menerapkan bagaimana sih jiwa anak teknik itu
Mulai dari ketegasan, keberanian, disiplin, kompak, peduli.
Kata-kata baru yang paling sering diingat Maba waktu awal pmb jurusan pasti sama. APATIS
hehe yaa memang gitu jadi di sana diajarkan kalo sebagai satu angkatan apalagi di jurusan saya itu ga boleh banget yang namanya apatis
Yaaaa pokoknya gitu deh ya mungkin bisa dibayangkan sendiri kondisi pmb jurusan saya hehe
Tapi yang saya salut yaitu Kakak-kakak tingkat emang hebat2 gitu karena bisa mendatangkan pembicara-pembicara yang soooo woww
Dan itu berlangsung selama 3 hari.

Lanjut lagi ke hari ke lima yang harusnya di isi sama DYL yaitu acara penutupan PMB dari fakultas teknik, tapi karena suatu hal jadinya diundur jadi tgl 12 September.

Terus gitu Seninnya ada acara penutupan PMB Universitas. Disana kami disuruh buat gambar diponegoro gitu terus baris semuanya bareng-bareng maba 2016 buat ngebentuk gambar kayak gini...

Terusya kami semua joget joget flashmob gituuu



Dannnn hidup dimulai hehe dr kaderisasi dan segala sesuatu kehidupan mahasiswa teknik.


Kamis, 04 Desember 2014

Kita Ke Jogja 1


Wah setelah hampir 4 bulan terpisah sama temen-temen dan masing-masing pada punya kesibukan sendiri gara-gara Prakerin akhirnya diputuskan buat break dulu dari semua kesibukan Prakerin. Hahaha selama 4 bulan Prakerin jujur sih banyak banget hal baru yang di dapet, nambah pengetahuan lah. Nahh kita tinggalin itu sementara waktu dan Mari Bersenang-Senang! Hehehe
Awalnya sih wacana nya mau nyambangin Golden Sunrise nya Sikunir tapi karena blablabla kita jadinya ke Jogja, ke Kalibiru gitu cieeeeee
Jadinya start dari Semarang sama Yodit, Kunthi, sama Aldy. Iya berempat doang sih aslinya padahal rame-rame tapi pada ada halangan mendadak gitu.
Nah karena emang niatnya pengen refreshing dan perjalanannya nyantai kedua lelaki itu pun setuju buat nurutin aku sama Kunthi lewat Kopeng hihihi ya secaraaa aku sama Kunthi kalo di magangan ada pekerjaan ke Jogja gitu selalu lewat Kopeng sih jadinya ketagihan :p
Saya akan selalu sempat untuk celfie :3