Sabtu, 14 Oktober 2017

Milky Land, #ExploreBoyolali !


Di lihat dari judul postingan kali ini hmmm, Milk Land?
Hahaha yessss kali ini saya bakal nyeritain main-mainnya saya di Kota Susu awal tahun ini.
Jadi, liburan semester 3 kemarin nih, ceritanya lagi pengen liburan sendiri di tempat simbah. Nah, kalau biasanya saya cuman diem di rumah paling jalan-jalan juga cuma ke sawah atau sungai deket rumah. Kali ini mau cobain mmm apa ya istilah jaman sekarang sih #exploreboyolali HAHAHA. Iya..anaknya instagram banget ya w :D

Sebenernya ada beberapa target yang mau di goal in selama liburan kemarin itu. Kepengen baget tuuh

1. Kota-Kota Ke Solo
Nembusin dari rumah simbah ke Solo, sendirian. Iya pengennya sendirian banget nget nget. Ngga tau kenapa ya kayaknya saya sudah mulai ketagihan kemana-mana sendiri, ngapain aja sendiri. Dan sebenernya dari rumahnya simbahku kalo mau ke daerah Bandara (yes, Bandara sebenernya masih masuk wilayah Byl cuman lebih terkenal itu Bandara nya punya Solo ya hehe) itu cuman sekitar 30menit lah. Tapi ya namanya orangtua, cucunya yang masih asing sama medan ini pasti amat sangat dieman-eman wkwkw. Dah gitu ya, rumahnya simbahku kan bener-bener udah desa banget gitu, takutnya kalau pulangnya kemaleman ntar terjadi sesuatu yang tidak bisa dibayangkan. Soalnya di daerah sana ba'da magrib itu udah sepiiii banget dan gelap banget jalannya terus biasalah ya dari satu desa ke desa yang lain itu ada sawah sak ulag ulag  apa ya bahasa indonesianya (?) Jadi ya gitu.. coret buat plan ini. Besok aja ya numpang di tempat temen yang di Solo haha

2. Waduk Cengklik
Nah yang kedua ini, masih searah sama plan pertama. Penasaran banget sama yang namanya Waduk Cengklik. Jadi kalau dari simbahku ke Solo, itu jalan yang saya lewatin emang lewat Waduk Cengklik ini. Emang dasar orangnya penasaran-an, tiap lewat tuh selalu rame entah orang mancing atau orang cuman nge-es sambil nongkrong sama temennya atau pacarnya atau suami istri dan anak-anaknya pokoknya selalu rame. Jadi bikin penasaran lah yaaaa karena dari dulu sampai sekarang pun belum pernah kesampaian mampir.

3. Waduk Bade



Nah yang ketiga ini paling memungkinkan sih, pas itu juga Mbak Fitri sepupu saya lagi libur semester juga dan kebetulan lagi free. Langsung lah aku sama dia cuss ke Waduk Bade. Yang katanya sih bagus, katanya....
Terus pas mau ke sana keinget sama si Lukluk, temen kuliah saya. Gimana ceritanya ya lupa pokoknya akhirnya kami janjian ke Waduk Bade itu. Padahal dari rumah Lukluk ke Waduk Bade tuh ya lumayan jauh ternyata :D
Jadi sambil nungguin Lukluk dan teman-temannya, aku sama Mbak Fitri mampir dulu nih ke sepupu saya yang habis punya debay. Sekalian ketemu debay namanya Dek Hawa, lucuk gemes dan pengen bawa pulang aja rasanya. Mau masukin fotonya tapi besok aja ya pas udah gede hahaha.
Terus akhirnya karena lama sekali, aku sama Mbak Fitri ke TKP duluan tuh. 
Tiket masuknya murce banget, cuman 6ribu buat 2 orang. 
Dan pas masuk tuh kayak..... Lah. Lah.gini doang? wkwkwk hmmmmmm
Ya sih mungkin ekspektasi saya terlalu tinggi. Soalnya setelah survey ke beberapa orang jawabannya "Ya emang kayak gitu kan di waduk, emang kamu pengennya kayak apa?" Huahaha
Tapi lumayan lah buat ngilangin penasaran...

 


 Gimana habis lihat foto di atas? Yang pasti itu saya bener-bener minim kemampuan fotografi dan kamera pun cuman bermodal kamera HP. Jadi insyaallah foto sama aslinya nggak beda-beda amat lah yaaaa hehe.


Kalau menurut aku malah lebih bagus yang daerah tengahnya itu yang langsung nyambung ke persawahan. Cuma di sana nggak ada "getek" atau perahu kecil yang bisa bawa kita ke sana.


Nah ini pas udah ketemu sama si Lukluk. Karena doi yang malas sekali berpanas-panasan, karena emang waktu sampai sana udah hampir jam 11 an jadi mulai panas-panasnya akhirnya kita duduk-duduk aja deh di situ. Mungkin emang disediakan tempat itu buat ngadem gitu ya dan kalau hari libur banyak penjual jajan-jajanan juga di sana.

Nah ini satu spot yang saya suka. Kayak di New Zealand ya? Eh atau enggak? :D

Setelah capek foto-foto, kami akhirnya memutuskan untuk pulang. Sebenarnya mau mampir ke satu tempat lagi, di daerah Gunung Madu tapi karena udah panas banget dan di Gunung Madu itu juga panasnya nget nget jadilah kami putuskan untuk pulang saja. Cuma ngga tau sih kalau Lukluk dkk mampir mana dulu hehe.

4. Keliling Kotanya Boyolali
Nah besoknya saya janjian sama Lukluk buat diajakin keliling Boyolali kota. Iya, walaupun emang saya sering banget ke Boyolali, ke tempat simbah, tapi daerahnya itu udah pucuknya Boyolali banget, daerah Simo. Jadi ya penasaran aja gitu sekali-kali pengen lah tau gimana sih Boyolali kota yang katanya sekarang sudah semakin wow.
Kali ini saya berangkat sendiri karena Mbak Fitri kebetulan juga ada agenda lain. Dengan bermodalkan ancer-ancer, saya gas sendirian dari Simo ke rumah si Lukluk, di deket Tlatar. Pasti nggak asing lah ya kalau sama Tlatar, hehe. 
Di benak saya tuh ya santai aja gitu tinggal ikutin jalan, kata Lukluk cepet kok paling 30menit-an sampai. Lahhh saya ikutin lah jalan itu pokoknya ya jalannya cuma 1 ngga belok-belok. Cuma kok lama-lama, di jalan-jalan alamatnya pada berubah jadi 'Kabupaten Semarang' lahhh saya nyasar apa nggak ini. Udah gitu yang dilewatin sawah-sawah kok nggak sampai-sampai, jalannya sepi pula nggak banyak kendaraan lain yang lewat. Mau tanya sama orang malah saya parno takut ketauan orang jauh terus malah diculik. Hahaha konyol banget sih ini. Akhirnya saya baru kepikiran, ada teknologi bernama GPS hahahaha udah deh walaupun sempet drama-drama lama sama Lukluk by phone akhirnya alhamdulillah sampai di rumah Lukluk.

Lalu pertama saya diajak Lukluk lewat daerah produksinya Susu sapi yang diolah jadi keju. Yang biasanya sering banget diputer kalau siaran lokalnya salah satu TV Nasional hahaha
Terus kami rencana mau nyamperin Dinda ke rumahnya. Pas udah sampai kita panggil-panggil doi nggak keluar. Di chat juga nggak bales. Akhirnya saya diarahkan Lukluk ke alun-alun Boyolali yang sekarang udah jadi keren banget. Cuma karena cuaca waktu itu nggak mendukung kami cuman sempat foto dikit doang.

Iya tau..mukanya dah kuzam wkwk. Ya maap yaaa hehehe. Jadi ini di masjid yang ada di alun-alun. Nah di alun-alun ini sebenernya ada beberapa tempat ibadahnya umat lain, cuman karena ada yang masih proses pembangunan jadi di sini dulu, sekalian ngadem.

Ini foto sama patung Sapi yang hits itu. Hahaha lihat deh itu awannya udah hitam serem dan itu udah gerimis, tapi tetep aja cekrek dulu beb.  
Habis itu, langsung bresss. Hujan deras mengguyur dan kondisinya cuma ada satu jas hujan. Akhirnya kami nekat aja deh, terjang bebb haha sampai akhirnya deresnya ngga ketulungan. Gimana ceritanya, pokoknya kami akhirnya berbagi jas hujan itu. Untungnya saya bawanya jas hujan yang pinguin jadi rada besar dan masih bisa lah nutupin badannya Lukluk. Setelah kehujanan deras beberapa saat kami pun ketemu indomaret akhirnya kita ngiyup dulu deh di indomaret. Dan ternyata Indomaret ke sana masih terang, hujannya hujan lokal doang kali ya hehehe. Akhirnya kita lanjutkan perjalanan dengan sisa-sisa tenaga, menuju Simpang Lima. 

Weeeey bukan, bukan ke Semarang kita. Di Boyolali ada Simpang Lima juga dong, dan dengan icon nya patung kuda ini.

Konon, pas awal-awal ada yang sampai naik-naik ke kuda yang ada di atas itu. Serem nggak sih..soalnya tinggi loh. Terus keseimbangannya ilang dan jatuh. Makanya di patung itu sekarang ada larangan buat naik ke atas patungnya. Hati-hati ya temen-temen...

Ini waktu saya difotoin candid sama Lukluk. Jadi waktu kami ke sana barengan sama tante-tante geng gitu terus suruh ngefotoin. Yaaa sama lah kayak kita-kita kalau cewek lagi ngumpul terus minta difotokan orang lain, kurang lebih seperti itu hahaha. Tapi nyesel deh itu Tante ngga pada mau ngenalin anaknya ke kami? Siapa tau ada yang cowok terus seumuran. ehhhhh :P 

Di sini akhirnya si Dinda nyusulin kami. Sebenernya ada sih foto sama Dinda di sini, cuma kayaknya hilang deh bareng sama hardisk saya yang rusak dulu hiksss. Karena laper jadi Dinda yang gantian jadi tour guide ngajak kami makan ke tempat makan andalannya hahaha. Iyaa di Mat Moen, lumayan sih menurutku tempatnya oke, lebih oke daripada Ungaran malah heheh. Di sana pengennya foto-foto karena ya lumayan lucu, cuma karena baterai HP sudah mau merah akhirnya dihemat dan sekalian numpang ngecharge di sana.
Nah, dari sana kami masih ada satu tempat lagi sebelum akhirnya pulang karena saya udah dicariin lagi sama simbah. Hehehehe soalnya emang sudah sore sekali dan saya pun takut kalau pulang kemaleman :D


Dinda - Lukluk - Saya
Iya Dinda paling putih ya, kayaknya doi tiap hari mandi susu deh. Mentang-mentang orang Boyolali. Ehhh saya kan juga orang Boyolali wkwkwk. Btw ini lokasinya di rahasiakan ya. Karena emang saya lupa nama daerahnya hehehehehe.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar