Senin, 17 Desember 2012

Let your dreams hanging on (5 cm)

Taruh mimpi kamu di sini, juga keyakinan, impian, dan harapan..
Taruh di sini, jangan menempel di kening.
Biarkan dia menggantung..
mengambang..
5cm, di depan kening kamu.
Jadi dia ngga akan pernah lepas dari mata kamu.


...Biarkan keyakinan kamu menggantung, mengambang 5cm di depan kening kamu.
Dan sehabis itu yang kamu perlu cuma...
Cuma kaki yang akan berjalan lebih jauh dari biasanya,
Tangan yang akan berbuat lebih banyak dari biasanya,
Mata yang akan menatap lebih lama dari biasanya,
Leher yang akan lebih sering melihat ke atas,
Lapisan tekad yang seribu kali lebih keras daripada baja,
dan hati yang akan bekerja lebih keras dari biasanya
Serta mulut yang akan selalu berdoa.
Siapa sih yang nggak tau kata-kata indah itu? Sebab cuma makhluk bernama manusia yang bisa bikin pernyataan-pernyataan indah...(Donny Dhirgantoro-5cm)


Ya akhir tahun ini 5 cm udah berhasil ngrebut hati manusia-manusia di Indonesia. Bioskop-bioskop selalu penuh sesak buat ngantri tiket 5cm. Menurut aku sih filmnya bagus. Asik, lucu, adem, penuh semangat, dan memotivasi banget. Ya walaupun ada bagian-bagian dari bukunya yang nggak ditampilin di filmnya. Kayak waktu nyeritain gimana si badut ancol waktu dia labil, waktu ketemu bapak supir angkot yang asik bin ajaib, yang waktu Zafran gitar juga, waktu ketemu Deniek dan aku masih penasaran sama Adrian, waktu si gendut juga lihat pemakaman, ngga diceritain juga waktu si EO hebat, Genta kesasar di hutan itu. Yahh.. tapi aku cukup puas kok sama filmnya. Nggak heran banyak orang ngantri demi tiketnya. Dan percaya atau enggak aku sama Mbak Lina hujan-hujanan demi bisa nonton itu.. hahaha pengorbanan lhooo demi Juple, muehehe.

Aku sadar banget dari awal nonton sampai selesai aku bener-bener dibuat kagum sama karakter-karakter di film itu. Sampe nggak selesai-selesai senyum terus saking terpukaunya. Dan nggak jarang penonton di dalem 'ngakak' berjamaah gegara kekonyolan Zafran yang emm cakep bangeeeeettttt....
Tiap mereka bikin penonton ketawa aku langsung ngomong sama Mbak Lina "Ini bukan film komedi, ini bukan film komedi !!!" Hahaha joss banget deh

Itu lebih cocok kalo ceweknya aku deh -_-/

Tapi....
tokoh-tokoh di film entah kenapa ada yg beda sama yang aku bayangin pas aku baca bukunya.

1. Genta
Yang ini sih aku setuju, pas juga. Cuma di bayanganku Genta agak gemuk sedikit hehehe
2. Ian
Ian nya dalam bayanganku sih putih.
3. Riani
Rianinya pass... Keliatan pinter juga. Cuma di film kurang ditonjolin kepinterannya
4. Arial
Pas banget......
5. Zafran
Khusus Juple aku kasih picnya ya :3

Nah...yang ini nih. Dalam bayanganku Zafran itu kurus, kecil, agak cupu, dan.... bikin ilfil.
Tapi pas liat trailernya wahhh.... Apalagi pas liat filmnya. Beuhh langsung jatuh cinta *Oke ini alay* -_- hahaha tapinya lagi di film Zafran kurang puitis...kurang nunjukin kalo dia penyair ulung.
 6. Dinda
Entah kenapa ngga rela banget yang jadi Arinda itu Pevita. Dia terlalu cantik...dan ngga keliatan semangat membara *piss :v* Dan dia sama Arial itu saudara kembar kan? Kok...ngga mirip :/
Pemain 5cm *dari kiri*( Arial, Ian, Genta, Riani, Zafran)








 Yah..tapi kan bayangan tiap kepala pasti beda-beda ya. Mungkin itu yg menurut mas Donny pas kali yah. Oh iya satu yang aku paling suka dari Donny Dhirgantoro ini, dia hebat banget dalam penggambaran latarnya setting tempatnya. Pengetahuannya juga banyak banget, di bukunya banyak disebutin kutipan-kutipan indah dari orang-orang hebat. Film-film dan lagu-lagu yang isinya juga sepertinya bagus.

Yang butuh motivasi buat makin semangat ngejar mimpi, WAJIB baca bukunya. Eh tapi udah nonton ya? Yaaa tetep harusss rus russss BACA bukunya. Keren banget asli!!! Aku aja nyesel kenapa baru baca sekarang padahal buku ini udah diterbitin dari beberapa tahun yang lalu kan ya? Duh..
#5cm...

"Temen-temen lo semua dapet salam dari Indonesia!"
Buat Donny Dhirgantoro, sutradara, pemain, dan semua kru film, juga semua pembaca & penontonnya KALIAN LUAR BIASAAA !!!! *niruin gayanya Ariel Noah* muehehe

Kru 5cm di Ranu Kumbolo

catetan:
-Aku sm temen2ku suka sama plat nomer mobilnya Ian haha B 5 AJ (ber5 aja) :p
-Secret garden nya wow banget...
-Pengetahuannya penulis TOP dah
-Yang pas adegan G-string nya pevita. Omaigat -_-
-Suka lampion yg diterbangin pas Riani sm Genta jadi EO
-Suka dinding kamarnya Juple
-Suka cara ngangkat telfonnya Arial sm Dinda
-Suka lokasinya dan semuanyaaa

10 komentar:

  1. entah kebetulan , mesti seng mau mbok update dan yg tak pikirin itu sama dek :p wahaha

    BalasHapus
  2. Wah kita harus hati-hati mbak. Jangan2 kita sebenernya sodaraan :o

    BalasHapus
  3. haha, kebanyakan nonton love in paris ih.
    pastikan saja kita sodara tak seibu tak sebapak :p

    BalasHapus
    Balasan
    1. Jika takdir berkata lain. Kita ngga bisa apa2 o.O

      Hapus
    2. kata katamu dek, ya Allah kesannya ngarep bgd jadi sodaraku :o

      Hapus
  4. Husnun Luthfiralda13 Januari 2013 10.14

    aaa aku belum nontoon. kenapa bagian bagian yang seru gak ada sih???

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yaaa surprise dong , biar nonton dulu mhehe

      Hapus
  5. aaa tetiba kangen nonton bareng B 4 AJ :P

    BalasHapus
  6. aaa tetiba kangen nonton bareng B 4 AJ :P

    BalasHapus