Minggu, 16 Oktober 2016

Ngecamp Berempat di Basecamp Mawar



Pertengahan 2016 kemarin, tepatnya 23 Juli saya, April, Dilla, sama Lina memutuskan untuk ngecamp bareng berempat. Nekat-nekat gitu, gayaan cewek-cewek semua naik motor sendiri naik sampai basecamp mawar itu menurut saya udah challenging banget. Ditambah harus ngecamp tanpa laki-laki yang bisa jagain di atas. Agak berlebihan ya sepertinya, tapi emang saya nya belum pernah sama sekali berkenalan dengan lingkungan gunung. Padahal anak kaki gunung. Hahaha. Buat Dilla sama Lina kayaknya sudah rada biasa, karena mereka juga sudah beberapa kali muncak sama anak-anak Komponis. Nah saya sama April nih yang PR banget, karena emang masih asing sama pergunungan.

Jadi kami janjian berangkat sore, saya sama Lina janjian di deket tempat kerjanya Lina, bawa motor sendiri-sendiri. Disitu sempet rada keburu-buru juga karena takut kehabisan tempat buat ndiriin tenda nya nanti. Kebetulan kami emang udah rencana minjem tenda di temen SMK kami dulu. Nah, saya sama Lina kebagian booking tempat sedangkan Dilla sama April bawain tendanya.

Setelah Lina beli beberapa perbekalan buat konsumsi di atas sana, kami langsung cuss. Saya yang sempet khawatir, bisa nggak ya naik, berani nggak ya nyetir sendiri sampai atas? Akhirnya jalan dengan pelan-pelan dan hati-hati banget. Karena kan biasanya bonceng tuh ya kalo tiap ke Umbul Sidomukti, dan bonceng aja saya takut. Ini sok-sok an naik motor sendiri lagi. HAHA
Alhamdulillah akhirnya saya sama Lina sampai dengan selamat. 


Setelah sampai di pos mawar, kami mendaftarkan diri dulu tuh ke pengurusnya di sana. Karena kami belum punya tenda yang untuk dipasang jadilah kami cuma duduk sambil ngobrol terus foto-foto dikit lah. Dan di sana masih sepi sekali yang sudah berdiri tendanya.



Sampai bosen kami nunggu mereka kenapa belum sampai-sampai juga. Dihubungin pun susah karena emang susah sinyal kan di atas. Akhirnya saya sms dan teleponin ke nomor Dilla soalnya providernya sama kayak saya dan kebetulan lagi ada bonus gitu. Tapi tetep aja nggak ada jawaban.
Sudah was-was banget, karena habis itu langsung kayak mendung. Dan keliatan banget kalau mau hujan, sedangkan tendanya belum terpasang. Terus mas-mas pecinta alamnya sana nawarin untuk "Mbak, sewa tenda di sini aja. 50ribu udah dipasangin tendanya kok. Besok kalau selesai nggak usah diberesin nanti kami yang beresin." Terus kami tolak tuh ya karena kan emang sudah bawa tenda sendiri si April sama Dilla. Terus sekitar jam 5 an tuh hujan deres... dan kami minta tolong ke mas mas pecinta alamnya buat nyewa tenda. Ehhhh tapi masnya nggakmau soalnya masih hujan. Terus katanya "Lha kok nggak daritadi mbak, sekarang gabisa soalnya hujan. Nanti aja ya pas sudah terang." Terus sambil lesu kita balik lagi ke atas, ngiyup di tempat solatnya sambil bawa-bawa tas gitu hahaha sedih  

Dan disitu kami masih terus hubungin Dilla sama April, mereka masih tidak berkabar sampai mana. Mulai malam, dan langitnya sudah mulai gelap. Hujan deras di atas, nggak tau juga mereka kehujanan atau enggak di bawah karena kan emang beda-beda ya biasanya. Terus pas sudah rada malem gitu akhirnya hujannya mulai reda saya sama Lina turun lagi buat bilang ke mas-masnya. Alhamdulillah akhirnya udah ada tenda, jadi bisa neduh dengan tenang. Soalnya mikir juga, kalo malem dan gelap gimana kami cewek-cewek sanggup masang tenda sendiri, hehe.
Terus sekitar jam 8 atau jam 9 an April sama Dilla akhirnya sampai juga, dengan kondisi sedikit mengenaskan karena mereka jatuh. Kayaknya kepleset mungkin ya, dan jalannya sudah gelap. Si April sih kakinya sampai parah gitu lukanya. So buat temen-temen hati-hati ya kalau jalan licin dan malam hari. Kasian sih April, jadi punya kenang-kenangan ngecamp pertama kali. Dan konon susah ilangnya sampai sekarang.

Rada nggak enak juga sih karena salah satu faktor jatuhnya karena bawaannya banyak, kan mereka yang bawain tendanya dan malah tendanya nggak kepake karena kami juga udah malas masang tenda lagi. Heuheuheu cuman akhirnya mengerahkan semua matras yang ada jadi makin anget deh di dalem. Anget-angetan berempat....jadi kangen kan jaman-jaman SMK waktu kami berempat sering tidur bareng, lawak bareng di kosnya Lina. Dah pokoknya Kos Bu Rahmi tuh emang legend banget lah buat kami berempat. Banyak banget cerita di sana, ceilahh. Sumoooooo. (re:susah move on)


Si April mau ke mana itu?
Pemandangan dari atas. Kebetulan emang bintangnya nggak ketangkep sama kamera.



Pemadam Kelaparan.
Kami ngebayanginnya bakalan nggak tidur semaleman kan, ehhh ternyata gasik banget teparnya karena mungkin pada capek ya. Di sana kami akhirnya tidur bareng lagi setelah sekian lama.. sambil berdoa sih semoga April nggak kenapa-kenapa karena dulu waktu kami kemah bakti jaman SMK doi menggigil pagi-pagi kedinginan, serem gitu pokoknya hahaha. Tapi sampai pagi pun alhamdulillah masih oke oke ajaaa.
Terus pagi-paginya rencana nya kami mau ke kebun teh medini, cuman di jalan udah capeknya minta ampun. Nggak ngerti lagi padahal tidurnya juha lama banget. Saya merasa sangat lemah. Bhhhaaak.
Yang penting bisa refresh bentar kan yaa..lihat gunung, menghirup udara anti polusi, dan bareng orang-orang terluarbiasa saya. Mwah. 






Udah kayak 5cm belum? Kalau 5cm kan Plat Mobilnya B 5 AJ kalau kami apa ya?


Jadilah pagi kita jalanjalan sebentar, sarapan, terus masuk tenda lagi deh yaaa. Panas banget matahari pagi di atas ya ternyata!







Oh ya, kebetulan pagi itu lagi ada yang main paralayang. Tapi kami nggak tau itu dari mana ya?

Thanks Beautiful Kabupaten Semarang
Wonderful Indonesia

Semoga diberi kesempatan sama Allah bisa menjelajah ke tempat lain lagi ya berempat...

***** FYi***** Tentang insiden sms in nomor Dilla dan nggak ada respon apapun, beberapa hari kemudian baru saya tau jawabannya. Ternyata nomor Dilla sudah nggak aktif soalnya nggak pernah diisi pulsa. HAHAHA dan sekarang nomornya di bawa oranglain, dan yang bawa malah ganti neror saya garagara saya kemarin sms si Dilla banyak banget dan nelponin berkalikali.
So, buat kalian yang sekarang lebih sering isi kuota pake perdana yang sekali pakai jangan pernah lupa top up ke nomor permanen kalian yaaaa. JANGAN LUPA. Karena korbannya pun sudah banyak sekali gaiis. hehe 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar