Jumat, 11 Maret 2016

A Whole New World

Hai
habis cek blog..ternyata terakhir posting tahun 2014 akhir wkwkwk
And It's mean masa masa terakhir magang gitu ya hehehe
Entah habis magang apa yang terjadi......
Terus seakan menghilang gitu. Jadi males nulis rasanya. Next post mungkin bakal aku ceritain deh ya kegabutanku pasca magang yang emmm luar biasa BIKIN KANGEEENNN!!!

Nah kalo di post kali ini aku mau cerita tentang My Whole New World~~

K   U    L    I     A    H
aka
C O L L E G E
aka 
M A H A     S I S W A

Jadi awal awal masuk kuliah itu bulan September yaaa. 
1 September 2015 gitu masuk kuliahnya.
Tapi secara defacto nya sih ya sudah memulai dunia perkampusan sejak tanggal 25 itu sudah berangkat dan menginjaakkan kampus impian dengan status baru hehehe
Mungkin bagi sebagian orang terlalu berlebihan nyebut kampus impian ya karena emang sebenarnya banyak yang jauh lebih baik tapi entah kenapa emang dari kecil.....pengennya kuliah di sini karena deket sama rumah :3 Saya yang dari TK sampai STM sukanya jauh-jauh milih tempat yang jarak tempuhnya memang cukup melelahkan hehehe. Akhirnya bosen juga dan alhamdulillah terwujud juga dapet kampus yang deket rumah gitu.
Yaa 20 menit sampai lah ya :D

Oh iya balik lagi ke dunia baru saya ya. Jadi tanggal 25 itu kami para MABA 2016 dikumpulkan di Stadion Undip. Di hari Selasa itu semua Mahasiswa baru berkumpul dan baris di satu lapangan. Di sana semuanya campur...jadi enggak mandang jurusan apa, fakultas apa, program studi apa. Entah hukum, teknik, psikologi yang dari S1, D3, S2 pun juga ada.
Pokoknya di sana ngerti banget deh gimana jadi bagian dari orang yang MasyaAllah banyaknya hehehe. Agenda nya hari itu sih cuman semacam upacara gitu ya...Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) istilahnya. Dan yang paling bikin waw pertama itu tentunya PSM Undip yaaa entah kenapa keren banget kalau menurut aku
Terus kelar upacara semuanya bubar....dan balik ke kos atau ke rumah masing-masing


Nah hari kedua serangkaian acara PMB itu ada PMB fakultas. Nah lingkupnya jadi menyempit lagi nih. Waktu itu kami semua dikumpulkan berdasarkan kelompok yang sudah dibentuk sejak kami dinyatakan diterima :D Jadi di kelompok itu lagi-lagi terdiri dari beragam jurusan. Ada s1 sipil, s1 mesin, d3 sipil, d3 elektro semuanya campur. Katanya sih biar makin mendekatkan antar jurusan di fakultas teknik gitu...
Nah acara fakultas teknik diadakan di Gedung Prof. Soedharto yang letaknya emang sebelahan sama Dekanat FT. Wahh ternyata gedung segitu aja juga umpek-umpekan ya diisi Maba satu fakultas hehe mungkin kan emang karena pasukan teknik itu paling banyak jurusannya jadi emang makan tempat gitu ya lalala
Nah di sana kami dikenalkan tentang semua HMJ di Teknik, Biro-Biro, UKM, Pak Dekan, Pak Rektor, Mahasiswa Berprestasi, dan yang paling seru sih waktu dikenalkan sama BEM Fakultas Teknik. Apalagi Ketua sama wakilnya yaa :3

Nah mulai nih hari ketiga hari yang uh waw.
Maba banget deh hahaha
PMB Jurusan
Kalo kata aku sih horor ya hehe. Habis seru-seruan PMB univ dan PMB fakultas yang cuman disuruh duduk dan dengerin, di jurusan kita sudah mulai dituntut untuk mengenal dan menerapkan bagaimana sih jiwa anak teknik itu
Mulai dari ketegasan, keberanian, disiplin, kompak, peduli.
Kata-kata baru yang paling sering diingat Maba waktu awal pmb jurusan pasti sama. APATIS
hehe yaa memang gitu jadi di sana diajarkan kalo sebagai satu angkatan apalagi di jurusan saya itu ga boleh banget yang namanya apatis
Yaaaa pokoknya gitu deh ya mungkin bisa dibayangkan sendiri kondisi pmb jurusan saya hehe
Tapi yang saya salut yaitu Kakak-kakak tingkat emang hebat2 gitu karena bisa mendatangkan pembicara-pembicara yang soooo woww
Dan itu berlangsung selama 3 hari.

Lanjut lagi ke hari ke lima yang harusnya di isi sama DYL yaitu acara penutupan PMB dari fakultas teknik, tapi karena suatu hal jadinya diundur jadi tgl 12 September.

Terus gitu Seninnya ada acara penutupan PMB Universitas. Disana kami disuruh buat gambar diponegoro gitu terus baris semuanya bareng-bareng maba 2016 buat ngebentuk gambar kayak gini...

Terusya kami semua joget joget flashmob gituuu



Dannnn hidup dimulai hehe dr kaderisasi dan segala sesuatu kehidupan mahasiswa teknik.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar