Senin, 10 Desember 2012

No More Sadness

Galau ya? Masih musim? Hahahaha

Buat teenage yg masih aja pada galau, mulai mikirin deh. Udah siap galau belum? Udah siap suwung blm? Kalau galau nanti makannya nambah banyak loh.. Kalau galau nanti bawaannya sedih terus loh.. Kalau galau nanti.... yah banyak deh negative things yg bakalan terjadi.
Kisah nyata nih yaa...
Ceritanya ada ya perempuan yang selama satu semester ke belakang terlalu terpuruk sama hal-hal yang menurut dia itu buruk. Dan yang buruknya itu sebenernya dia sendiri yg buat. Nah loh gimana tuh? Emm yaa maksudnya kayak sebenernya bisa kok mandang tiap apapun yang terjadi dari sisi positivenya. Tapi cewek ini ngga pernah beranjak dari sudut pandangnya yang selalu mikir spontan, komentar tanpa pikir panjang, dan emang negative.....terus mikirnya. Dia susssaahh banget buat bersyukur. Dia selalu mandang ke atas. Yaa kalau untuk bermimpi dan proses penggampainnya memang mandang ke atas itu harus, biar ngga cepet puas. Tapi kalo tiap apa aja yang terjadi selalu liat ke atas, liat ke orang-orang lain yang mungkin memang saat itu udah dikeliatin rejekinya sama Allah itu namanyaa apa ya. Orang yang blm bisa nerima apa adanya. Blm bisa bersyukur sama apa yg udah Allah kasih ke masing-masing pribadi. Intinya penyebab galau itu satu kok. Nggak bersyukur dan mandang semuanya dari sisi negative. Lagian galau itu nggak banyak manfaatnya loh, malah mungkin lebih banyak mudharatnya. Contoh jadi sering mikirin hal yang nggak penting, terlalu memuja sesama makhluk-Nya berlebihan, berburuk sangka sama Allah, sama oranglain. Dan.....itu semua yang bikin kita jadi nggak damai hidupnya, nggak ayem gitu... Jadi mulai sekarang stop galau ya. Nggak harus langsung kok, segala sesuatunya itu emang butuh proses kan. Kalo diniatin sungguh-sungguh juga bakalan berhasil kok percaya deh ;)
Aku bisa ngungkapin ini semua karena aku tau pasti rasanya. Aku tau pasti apa yang dirasain dan dijalanin cewek itu. Yaaa... the girl is me.
So thankssss for read my diary, maybe :3

4 komentar: